Jumat, 18 Mei 2018

REVIEW JURNAL 1 (FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA PENDERITA RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM SARI MUTIARA MEDAN TAHUN 2014)

FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA PENDERITA RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM SARI MUTIARA MEDAN TAHUN 2014


REVIEW JURNAL
 
 
Judul
faktor faktor yang berhubungan dengan kejadian hipertensi pada penderita rawat inap di rumah sakit umum sari mutiara medan tahun 2014
Jurnal
jurnal ilimiah keperawatan
Volume dan halaman
Vol. 1, No. 1, Hal 67-72
Reviewer
MIRNAWATY UMAR (1501038)
Tanggal
14 Mei 2018



      Pada halaman 57 bagian ABSTRAK terdapat kesalahan pengetikan kata pada kalimat "dengan mengunakan Chi – square Test" seharusnya kata yang benar "dengan menggunakan Chi – square Test."kemudian masih pada halaman 57 terdapat kesalahan pengetikan kata pada kalimat  "kejadian hiperensi  " Yang seharusnya kata yang benar  "kejadian hipertensi"  dan juga masih ada kesalahan pengetikan pada kalimat  "factor alkohol denganp : 0,000"  seharusnya ada spasi pada bagian p seperti dengan p.
 
      Pada bagian PENDAHULUAN paragraf pertama terdapat kesalahan pengetikan kata pada kalimat "peningkatan tekana darah"  seharusnya kata yang benar  "peningkatan tekanan darah"  kemudian masih pada paragraf pertama disitu masih ada salah pengetikan kata pada kalimat  "Hpertensi sering dikatakan sebagi Sillent Killer " ,seharusnya kalimat yang benar  "Hipertensi sering dikatakan sebagai Sillent Killer". kemudian masih pada paragraf pertama terdapat kalimat yang kurang cocok digunakan yaitu  "penyakit yang kerap dijumpai di masyarakat "  menurut saya penggunaan kata  "kerap"  kurang cocok dengan kalimat tersebut akan lebih baik jika menggunakan kata sering.
     Pada paragraf ketiga terdapat kesalahan pengetikan kata pada kalimat  "Dibanyak Negara saai ini " seharusnya kata yang benar saat , kemudian masih pada paragraf ketiga disitu juga masih ada salah pengetikan kata pada kalimat  "menunjukkan prevalsensi " seharusnya kata yang benar  "prevalensi"
     Pada paragraf kelima terdapat kalimat yang kurang cocok digunakan yaitu  " masyarakat yang dirawat mempunyai kebiasaan mengkonsumsi "  menurut saya penggunaaan kata "mengkonsumsi" kurang cocok dengan kalimat tersebut akan lebih baik jika menggunakan kata "mengonsumsi".

     Pada TINJAUAN PUSTAKA bagian pengertian paragaraf pertama terdapat kesalahan pengetikan pada kalimat  "suplai oksigendan " seharusnya pada bagian dan harus di spasi seperti  "oksigen dan".
     Pada paragraf kedua terdapat kesalahan pengetikan kata pada kalimat  "dimana tekanan sistemik diatas 140 mmHg dan tekanan diastolik diatas 90 mmHg"seharusnya kata yang benar  "sistolik"..
     
     Pada bagian TANDA DAN GEJALA paragraf pertama terdapat kesalahan pengetikan pada kalimat " muncul gejalah " seharusnya pada kata gejalah tidak terdapat h di belakang, kata yang tepat gejala.

     Pada bagian B.FAKTOR OBESITAS paragraf pertama terdapat kata yang kurang cocok  "orang dewasa yang berat badannya sedang bertambah"  menurut saya penggunaan kata sedang kurang cocok dengan kalimat tersebut akan lebih baik jika menggunakan kata  "sering ".

     Pada bagian C.FAKTOR STRESS pada paragraf pertama terdapat kata yang kurang cocok " menyebabkan kenaikan tekanan darah sehingga siap untuk bereaksi". menurut saya penggunaan kata kenaikan kurang cocok dengan kalimat tersebut akan lebih baik jika menggunakan kata "naiknya " seperti  "menyebabkan naiknya tekanan darah sehingga siap untuk bereaksi".
   
      Pada bagian D.FAKTOR ROKOK pada paragraf pertama terdapat kesalahan pada pengetikan kata pada kalimat  "diakibatkan oleh pengendapkan kolesterol pada pembuluh darah" seharusnya kata yang benar  "pengendapan"

       Pada METODOLOGI PENELITIAN bagian jenis penelitian pada kalimat  "Jenis      penelitian         ini merupakan penelitian survei analitik dengan        mengunakan desain cross-sectional dimana pengukuran atau pengamatan        terhadap        subjek         penelitian dilakukan dengan sekali pengamatan." Pada kalimat ini terlalu banyak menggunakan spasi. 

      Pada bagian HASIL dan PEMBAHASAN pada paragraf kelima terdapat kesalahan kata pada kalimat
" Distribusi Aktifitas Fisik Dengan Kejadian Hipertensi Dari 71 orang responden ternyata responden yang melakukan aktifitas fisik ada sebanyak 41 orang (57,7%), sedangkan responden yang tidak melakukan aktifitas fisik ada sebanyak 30 orang (42,3%)" seharusnya pada aktivitas menggunakan huruf V bukan menggunakan huruf  F.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar